Sabtu, 26 Maret 2016


IKON BARU BUMI KARTINI
            Jepara Ocean Park, itulah proyek raksasa yang telah dibangun di jepara dan akan menjadi ikon baru kota ukir setelah kura-kura raksasa yang ada di pantai kartini. Jepara ocean park adalah taman rekreasi air yang di klaim sebagai wahana air yang terbesar dan terlengkap di jawa tengah dan di nilai dapat menyaingi dominasi Jatim Park. Rencananya Jepara Ocean park ini baru akan resmi di buka tanggal 10 april mendatang.
            wahana ini letaknya cukup strategis, berada di dekat teras kota dan ditunjang dengan kemudahan akses serta transportasi umum sehingga mudah di jangkau oleh para wisatawan, tepatnya berada di desa mororejo RT 04 RW 02 kecamatan mlonggo, kabupaten jepara.
            proyek yang menghabiskan biaya milyaran rupiah ini  di dirikan diatas lahan seluas 11 hektar, tidak heran jika wahana ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari wahana water park, water sport dan kiddy play serta fasilitas penunjang seperti parkir yang luas, restoran, ballroom, panggung hiburan dan mushola.Tiket masuknya
            selain wahana dan permainan, para pengunjung Jepara Ocean Park jug dapat menikmati eksotisme pantai mororejo yang di setiap sudut ada taman dan pepohonan hijau yang membuat suasana lebih sejuk dan rindang.
            Jepara Ocean Park mampu menampung sekitar 20 ribu pengunjung setiap harinya  dan nantinya akan mempekerjakan lebih dari 180 tenaga kerja dari masyarakat sekitar. selain itu Untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat setempat, JOP merangkul masyarakat sekitar yang ingin membuka usaha mikro, kecil dan menengah dengan membuka kios kios kecil di sekitar lokasi yang akn di isi oleh mereka. Hal itu tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat menyerap banyak tenaga kerja dan dapat mengurangi pengangguran.
            selain di harapkan mampu mejadi daya tarik bagi masyarakat baik lokal maupun luar kota, pembangunan Jepara Ocean Park diharapkan dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat dan dapat menyumbang sebagian besar pendapatan daerah sehingga dapat mensejahterakan masyarakat secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar